Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput, Gunung Kidul, Yogyakarta. Study tour 2022 bersama kawan-kawan. Camping tiga hari dua malam mulai dari Minggu, 21 Agustus 2022 hingga Selasa 23 Agustus 2022.

Desas desus camping sebenarnya sudah lama kita gaungkan, terutama dari saya sendiri. Mulai dari terakhir kali camping bersama ke bukit Mongkrang, sewaktu turun sudah punya ide untuk camping lagi, tetapi dengan suasana yang berbeda, selain di dataran tinggi tentunya. Sebab saya pribadi dan beberapa teman juga sudah sering camping ke dataran tinggi, seperti ke gunung.

Maka dari itu ide untuk mencoba suasana baru, yaitu camping di pantai muncul. Hingga pada akhirnya di bulan Agustus ini terwujud. Syukurnya kegiatan kali ini lebih seru, karena saya berhasil menghasut lebih banyak orang dari camping/traveling sebelumnya.

Kali ini kami berangkat 10 orang (termasuk saya). Semuanya adalah teman dari daerah Magetan dan Madiun.

Gambar ini didesain oleh Nadhif, juga dicetak dalam bentuk stiker

Rundown

Sebelum hari-h, saya telah menyiapkan rundown. Pada tanggal 21, sebenarnya sudah dijadwalkan untuk berkumpul jam 8, akan tetapi karena beberapa hal molor cukup lama. Saya lupa, tepatnya berangkat jam berapa, yang jelas sudah cukup siang, antara jam 10 sampai 11 pagi.

Setelah itu masih berhenti sejenak di Alfamart daerah Plaosan, Magetan untuk membeli beberapa bekal yang kami gunakan di perjalanan.

Siangnya, kami istirahat di SPBU daerah Wonogiri, untuk mengisi bahan bakar, sholat, dan makan.

Lalu sampai di Pantai Ngrumput sore, sekitar jam 4 sore, lalu mendirikan tenda hingga tidak terasa langit sudah gelap. Selanjutnya kami membuat api unggun dan memasak air, membuat kopi, dan bercengkrama.

Hari ke dua, hari di mana kami full berada di Pantai Ngrumput seharian, tidak terpotong waktu perjalanan berangkat maupun pergi. Menikmati pemandangan, bermain di pantai, dsb. Sayangnya saya tidak bisa mendeskripsikan secara rinci, karena saking serunya hari itu.

Hari ke tiga, pulang. Berangkat dari Pantai Ngrumput sekitar jam 9 pagi dan sampai rumah sekitar jam 2.

Pantai Ngrumput

Pemandangan, lumayan. Tempat camping juga nyaman. Secara lebih detail letaknya berada di dekat pantai daerah Gunung Kidul lainnya. Yang gak kalah populer seperti Watu Bolong. Akan tetapi Pantai Ngrumput ini cukup menarik, sebab letaknya sedikit tersembunyi. Untuk mencapai ke pantai perlu melakukan perjalan setengah kilometer tanpa menggunakan kendaraan.

Anggota Study Tour

Berikut adalah nama nama manusia keren yang ikut jalan-jalan ke Pantai Ngrumput.

1. Tama
  8. Azis
  9. Josua
  10. Tito

Berikut adalah foto-foto perjalanan kami camping di Pantai Ngrumput, Gunung Kidul, Yogyakarta.

*Klik foto untuk melihat kualitas lebih jernih

Foto Bersama

Sore-Senja

Malam

Bonus

Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kelancaran acara camping kali ini, termasuk mereka yang sudah meluangkan waktu, tenaga, dan secara sukarela memberikan sesuatu yang lebih.

Healing kali ini didukung oleh: