Manchester City Vs Real Madrid

Saya ingin menanggapi pendapat dari seseorang dengan pendapat lain terkait match City Vs Madrid di UCL.

Intinya, ada seseorang yang heran kenapa banyak netizen yang tidak bisa melihat fakta bahwa City lebih unggul secara permainan, lalu ini tanggapan saya.


Kalau bicara permainan saya juga unggulkan City, tapi kalau hasil engga, kenapa? karena peran mentalitas di tournamen besar dengan sistem gugur.

Kalau secara permainan memang City lebih bagus dan enaknya tim yang dibentuk kaya City ini bisa lebih konsisten dalam jangka waktu yang panjang, karena taktik yang diberikan sangat kompleks (variatif) dan intuisi para pemain dibentuk

Sayangnya di tournamen sistem gugur peran mentalitas jauh lebih berpengaruh. Preassure akan lebih besar, karena kalau kalah, maka bye bye.

Mentalitas ini yang dimiliki Madrid, main lepas di saat preassurenya sebenernya luar biasa. Netizen itu biasanya emang lihat hasil, kurang bisa membedakan mana hasil akhir, mana permainan.

Variabel

  • hasil akhir: win is win
  • proses dalam lapangan: intelejensi, skill, mentalitas, dsb

Dalam banyaknya jumlah variabel proses di lapangan, sebenarnya jauh lebih unggul City, tapi ada satu yang kurang yaitu mentalitas, sementara UCL fase sistem gugur, u kalah u out (preassure jauh lebih besar)

Saya berarap makin banyak penikmat sepak bola yang benar-benar menikmati sepak bola, terutama dengan sudut pandang taktikal, melihat intelejensi dalam proses di lapangan

Ini jadi mirip catur, bikin tambah cerdas, biar ga cuma fanatik dan fokus ke skill, gol, dan gelar.

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.