Bukan "Ngopi" yang Kurang Berfaedah, Tapi Apa yang Dibicarakan Saat Ngopi

Banyak sekali judul yang sebenarnya bisa saya ambil untuk menulis postingan ini. Mulai dari cara cara ngopi positif, yang baik dan benar, hingaa yang saya gunakan ini yaitu cara ngopi yang baik dan benar menurut KBBG.

Sudah berkali-kali saya ngopi, tetapi hanya beberapa kali saya benar-benar mendapatkan suatu kesan yang gut banget saat sampai di rumah.

Yups, karena setiap ngopi itu beda. Bukan cuman dari tempat, siapa aja yang ikut, jam berapa, tetapi juga masalah apa yang akan di bahas.

Untuk nerusin baca ke bawah aja deh ya....

Apaan sih?

Maksud gue di sini, bahwa berfaedah menurut Kamus Besar Bahasa Gue yaitu hal-hal yang mengarah ke positif atau lebih enaknya "baik"...

Udah jelas kan? biar ga kepo deh hwhwhw.....

Kalau udah lupain deh yang namanya KBBG kemudian fokus aja sih ke baik dan benar!1!1!1

Jadi ngopi yang baik dan benar itu ngopi yang di dalam ngopi tersebut *yaelahribet membahas hal-hal positif.

Sehingga setiap pulang lo bakal dapat suatu ilmu yang belum tentu lo dapet di sekolah dan di tempat-tempat lain.

Kenapa begitu? ya karena sungguh disayangkan aja ternyata banyak para penongkrong yang sebenarnya mereka itu cuma habisin waktu tanpa menghasilkan sesuatu.

Gimana mau menghasilkan, uang aja malah berkurang, belum lagi waktu yang lama biasanya jadi dikit hanya gara-gara ngopai, dan parahnya itu ga terasa....

Karena kebanyakan kalau ngumpul gitu yang di bahas game, cewe, dan lain-lain. Yang jelas gak jauh dari gosipin dan mikirin hal-hal yang sebenarnya ga bikin mereka maju.

Di bagian waktu, banyak juga yang asal ada temen gas. Padahal mereka ada jadwal lain yang seharusnya lebih di prioritasin, hmm.

Oleh sebab itu, gue nulis ini nih...

Kenapa lo harus ngopi secara baik dan benar?

Bukan tanpa sebab gue ngetik ginian ya... Ini semua karena gue sendiri ngerasain banyak hal yang kurang berfaedah saat gue selesai ngopi.

Gue ga dapet apa-apa, duit berkurang padahal berangkat aja sebenernya udah bokek, bahkan sampai-sampai bisa males buat ngerjain hal lain yang seharusnya lebih penting.

Maka dari itu loe harus ngopi dengan baik dan benar dengan alasan loe ga buang-buang waktu, pikiran, dan duiddddd.

Bahkan justru sebaliknya, lo dapet banyak hal positif dari acara setengah resmi tersebut.

Itulah tujuan kenapa gue rasa ilmu ini penting. Yups y x g ke bawah. Langsung aja dehhhhh....

Cara ngopi berfaedah

Berikut adalah cara-cara yang bisa loe terapin supaya ngopi lebih menyegarkannnnnnn menurut Kamus Besar Bahasa Gue.

1. Pastikan punya duid ea

Yo i men, yang pertama pastikan lo punya duid. Apalagi tempat lo nongkrong itu kan bukan siapa-siapa lo.

Kecuali kalau emang lo bisa gratis di situ sih, jadi silahkan skip ini deh. Tapi kalau lo ngopi harus bayar ya baca dikit lagi. Iya dikit lagi.

Jangan sampai donk lo nyusahin temen lo buat bayar atau ngutang ke bakule. Karena itu sangat tydack berfaedah sama sekaleh.

Apalagi ini ngopi sebenernya kebutuhan sekunder. Ga ngopi kan gapapa.

Jadi tahan dikit deh kalau emang bokek. Paling lo atau emaklo sendiri juga ada di rumah kalau emang tujuanlo ngopi yaitu nyruput kopihhhh.

2. Inget waktu gan! dunia sementara akhirat selamanya

Betul, betul,,,,,,betul.

Bukan ismael bin mael ya gan. Ini yaelahzan.

Jadi gini, lo itu gaboleh sembarang ngopi. Terutama yang punya kewajiban di waktu-waktu tertentu setiap hari.

Misalnya yang masih sekolah. Jangan donk ngopi di luar sekolah atau keluyuran di mana-mana. Terus bagi yang kerja juga.

Selain di luar jam itu, lo juga harus inget apakah ada tugas laen ga yang harus di selesain. Atau mungkin kepentingan lain seperti nugas, meeting, bersih-bersih rumah, dan lain sebagainya.

Itu semua harus prioritas ea...

Masih ada lagi loh. Waktu ibadah, jangan lupa ya. Terus kalau malem sebaiknya jangan larut malem deh...Banyak hal berbau negatif soalnya.

Tapi kalau emang cocok banget ya monggo, apalagi emang tempatnya aman.

3. Cari temen yang guttt

Temen ini adalah poin yang paling nentuin kepuasan lo saat ngopi.

Mau dimanapun tempatnya, bayar berapa aja, bahkan bahas apa aja pasti lo bakalan kebelet berangkat kalau acara nongkrongnya sama temen-temen yang cocok.

Makanya cari aja yang menurutlo emang pas, dan inget, yang pas itu bukan yang gimana-gimana. Tetapi yang paling sejalan dan enak di ajak ngomong.

Gini aja deh untuk poin nomor tiga...

4. Bahas yang oke oke aja

asd

5. Pilih tempat yang benar-benar berfaedah

asdasd

6. Bawa alat tempor

Kesimpulan



Eit, jangan lupa dengan semboyan dari saya ini ya....
"Apapun minumnya, kalau ngumpul namanya juga NGOPI"

Tengkyuuuuu.....

Posting Komentar untuk "Bukan "Ngopi" yang Kurang Berfaedah, Tapi Apa yang Dibicarakan Saat Ngopi"