Alasan Kenapa Saya Memilih Kuliah Jurusan DKV

Ada beberapa jurusan yang menjadi pertimbangan saya ketika memasuki bangku kuliah, diantaranya yaitu manajemen, sistem informasi, satra, dan juga DKV. Hingga pada akhirnya saya memilih jurusan yang dulunya bernama desain grafis ini.

Banyak hal melatar belakangi kenapa saya memilih jurusan ini yang nanti akan saya sebutkan satu persatu di bawah (meski berantakan)

Sebenarnya panjang banget ceritanya, cita-citaku dulu sebenarnya ada banyak, beberapa diantaranya pemain sepak bola, polisi, desainer, blogger, dan pengusaha

Sampai akhir kelas 12 tersisa desainer, blogger, dan pebisnis

Aku pilih desain karena emang dari dulu udah suka dunia desain, terus kalau dilihat-lihat dunia desain itu luas banget ranahnya, dekat dengan dunia industri kreatif/digital, dan seru

Blogger, sampai sekarang masih ngeblog, ternyata bisa jalanin bareng sampai gajian dari AdSense walaupun sampe ketetaran, bahkan pernah bolos kuliah gara-gara blog

Pengusaha, aku pernah pengen masuk akademi bisnis di Bandung, orang tua sebenarnya ngizinin, cuman agak ragu aja, belum berani survive :(

Bentar nanti tak lanjutin*


sumber gambar: https://www.duniailkom.com

4 komentar untuk "Alasan Kenapa Saya Memilih Kuliah Jurusan DKV"

  1. mana? latar belakangnya gaada tuh )): ihh dulu aku juga pengen masuk dkv pas SMP trs pas masuk SMA mau manajemen bisnis terus ujung2nya gini saintek (' aku gak lolos snmptn pemeringkatan di sekolah mas. Aduh lama gak curhat2 sama mas Fau (' skrg tinggalnya dmn mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ini sebenernya ganiat ngetik, cuma pengen biki gambaran andai kata blog ini jadi blog personal yang lebih diseriusin

      Lata belakang: suka desain, nanti akan jadi jalurku menuju pengusaha

      Iya, dulu kamu juga yang nyaranin aku ke DKV, aku juga bingung antara manajemen, DKV, dan Sistem Informasi

      Tapi pilih DKV karena aku suka dunia yang lebih kreatif, manajemen insyallah bisa diasah, sedangkan Sistem Informasi aku rasa sulit buat cari penghasilan secara pribadi (dibanding desain)

      Aku juga galolos SNMPTN, aku juga gaikuti SBMPTN (langsung mandiri), gila ga tuh. Sebenarnya mau nyoba ISI YK, ISI Surakarta, dan Amikom

      Cuman waktu itu kampusku sekarang namanya (Institut Bisnis dan Informatika), karena ada embel-embel bisnisnya aku masuk sana, supaya ga cuma dapat ilmu seni tapi juga bisnis

      Yuk curhat lah sini, aku abis tes apa itu, hasilnya cocok jadi psikolog, konsultan, dan penasehat wkwk

      Sekarang tinggal di Surabaya, ngekos. Eh tapi karena COVID sekarang lagi tinggal di rumah lagi

      Hapus
  2. Seriusin bikin blog personal aja haha, nanti aku jadi penonton+komentator bayaran wkwk.

    Aku malah ga ingat pernah saranin kamu DKV, tapi emang cocok banget sih udah. SGB team :g pinter edit dari dulu haha. Kamu pernah jaga percetakan ya gak sih? Atau aku salah orang?

    Aku dulu pengen banget manajemen bisnis tau gak, terus dimarahin kakakku "Bisnis itu bisa sendiri, lihat mamah gak tamat SMA bisa aja jadi pengusaha" aduhhh sedih aku dimarahin.

    Parah sih kamu gak SBM wkwk tapi pas zaman kamu UTBKnya masih ada TKA ya. UTBK angkatanku gak ada TKAnya cuman TPS jadi aku ambil. Emang plan aku dari lama sih hmm.

    Aku ambil jurusan yang bukan passionku banget nih hmm. Kan wajib saintek kalau dari IPA gak boleh linjur. Tapi sebenernya aku gak punya passion dah wkwk. Aku serba enakin aja hidup ini haha.

    Oh kuliahnya di Surabaya? Hmm i see. Iya nih, curhat2 dong mas Fau wkwk mumpung ga sibuk2 banget juga kan? Haha. Staf safe, mas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, aku usahain buat bikin artikel juga di blog ini setiap kalinya, tapi belum berani pasang target

      Iya dulu pernah nyaranin

      Kalau bisnis sih emang siapa saja bisa, cuman ilmunya pasti beda, terus kalau mau jadi pengusaha mau lewat kuliah manajemen bisnis dulu atau engga juga bebas, semuanya bisa aja

      Soalnya banyak pengusaha yang sukses tanpa kuliah manajemen bisnis, ada juga yang kuliah di manajemen bisnis terus sukses

      Coba pikirin lagi, kalau engga ambil jurusan itu mau ambil apa

      Nah sebelumnya harus tentuin dulu cita-citanya, ingat harus realistis juga

      Kalau masalah passion agak berat nih, soalnya definisi passion dulu setiap orang bisa beda, tapi kalau dilihat dari kalimatmu, itu bisa diubah kok

      Gasuka, gapunya minat, ga bisa menikmati itu bisa diusahakan dengan melakukan hal tersebut dari yang paling sederhana

      Iya, Surabaya. Siap, thanks, stay safe juga...

      Hapus

Posting Komentar