7 Trik Rahasia WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

7 Trik Rahasia WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Trik Rahasia WhatsApp Terbaru
Trik rahasia WhatsApp masih banyak diketahui oleh kebanyakan orang.

Padahaal  saat ini WhatsApp adalah aplikasi chat berbasis internet yang paling pupuler dan utamanya tersedia di ponsel pintar seperti Android maupun sejenis sejenis.

Sebelum adanya WA kebanyakan orang masih menggunakan BBM ataupun SMS, namun sekarang semua sudah berbeda. Semakin lama jumlah pengguna WA semakin bertambah banyak.

Di zaman yang sudah memasuki era smartphone atau ponsel pintar memang telah banyak tercipta aplikasi sejenis, akan tetapi tetaplah WA yang saat ini paling unggul.

Banyak sekali yang mempengaruhi pengguna hingga mereka termasuk saya senang menggunakan aplikasi yang juga tersedia di Android tersebut.

Salah satunya yaitu tampilan yang mudah untuk pemula, fitur yang ada di dalam, dan lain sebagainya.

Meski demikian ternyata WhatsApp juga masih menyimpan beberapa fitur lain yang hanya bisa ditemui jika melakukan cara khusus seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Berikut inilah 7 Trik Rahasia WhatsApp.

7 Trik Rahasia WhatsApp Terbaru


1. Hilangkan tanda pesan dibaca

Yang pertama adalah menjadikan tanda pesan telah dibaca menjadi selalu seperti belum dibaca.

Biasanya ini bermanfaat banget kalau ada orang yang spam, jahilin, minta bantuan tapi maksa, atau ngechat tapi masih bingung bales apa (jadi bisa mikir dulu deh).

Oh iya meski sepertinya enak tapi ada juga kekurangannya loh.


2. Menyembunyikan informasi pribadi (terakhir dilihat, foto profil, dan info)

Bukan rekayasa, ini nyata.

Begitulah kalimat yang mungkin harus saya tuliskan bahwasanya ternyata aplikasi WA yang kamu unduh di Google Playstore maupun lainya memang bisa disetel sedemikian rupa seperti menyembunyikan informasi pribadi dari orang lain.

Informasi pribadi tersebut yaitu tulisan terakhir dilihat yang biasa muncul di percakapan orang lain, Foto profil pun juga demikian.

Kita bisa menggunakan foto mana saja tanpa dilihat orang lain. Selanjutnya kita juga bisa menyembunyikan tulisan online di percakapan orang lain.

3. Menyembunyikan pesan tanpa menghapus

Mungkin sebagian orang ingin menghilangkan pesan tersebut tapi suatu saat ingin juga melihat pesannya lagi.

Nah, kebetulan trik yang ketiga ini bisa dibilang pas banget.

Dengan melakukan langkah sederhana kamu bisa menghapus pesan di WhatsApp sementara dan bisa dikembalikan lagi suatu saat.

4. Pin chat

Untuk kamu yang menggunakan WhatsApp sebagai tempat komunikasi dengan beberapa orang dan sangat penting kamu bisa melakukan pin atau menyematkan percakapan agar selalu muncul di paling atas meskipun ada pesan baru dari percakapan lainya.

Hal ini memudahkan kamu jika ingin berinteraksi dalam percakapan yang dipin tersebut.

5. Membisukan pesan

Sepertinya kebanyakan orang saat ini telah menjadikan aplikasi media sosial WhatsApp yang tersedia di Android maupun smartphone lainya sebagai suatu hal yang paling utama untuk berkomunikasi dan berinteraksi.

Hingga tak jarang yang mempunyai berbagai percakapan termasuk grup.

Biasanya pesan di dalam grup yang isinya beranggotakan banyak orang akan selalu muncul sesering mungkin.

Dari situ notifikasi yang muncul akan mengganggu kita saat menggunakan HP, terlebih pesan yang ada di percakapan grup tersebut tidaklah terlalu penting.

Maka dari itu kamu bisa melakukan cara agar tidak ada notifikasi.

6. Setting auto download

Trik nomor enam ini biasanya dianggap sepele oleh pengguna WA.

Padahal jika bisa menggunakan dengan benar bisa menghemat kuota dan ruang penyimpanan.

Kamu perlu melakukan setting download media dari WhatsApp karena pada umumnya setelan dari sana adalah otomatis mengunduh beberapa jenis file media ketika pesan diterima.

Biasanya di dalam percakapan apalagi grup chat pasti akan sering menerima media tersebut entah itu gambar, file, audio, maupun lainya. Agar file tersebut tidak diunduh secara otomatis maka kita perlu melakukan setelan khusus.

7. Huruf tebal dan miring

Untuk beberapa pesan kadangkala kita membutuhkan huruf tebal dan miring. Hal ini bisa digunakan untuk memberi tanda pada kata maupun kalimat yang penting.

Jika di aplikasi media sosial lainya mungkin cara ini belum tentu bisa, namun di WhatsApp fitur ini sudah cukup lama menjadi keunggulan.


Itulah tujuh trik rahasia dari aplikasi media sosial berpesanan WhatsApp. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian. Sekian dulu yang mungkin dapat saya sampaikan. Terima kasih.

Baca juga:

Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments