Wednesday, May 9, 2018

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim
Membaca pesan WA tanpa diketahui pengirim mungkin adalah salah satu hal yang biasa dipikirkan oleh pengguna media sosial raksasa tersebut.

Tapi kebanyakan dari mereka mungkin tidak tahu bagaimana cara melakukanya sehingga mengira bahwa hal itu tidak bisa dilakukan yang padahal sebenarnya bisa.

WhatsApp sudah menjadi media sosial yang berbasis aplikasi berpesanan paling populer karena kemudahanya dalam menggunakan.

Ternyata aplikasi yang tersedia di smartphone Android dan beberapa HP dengan OS lainya itu juga punya beragam fitur rahasia yang mungkin hingga saat ini belum diketahui banyak orang.


Salah satu adanya adalah membaca pesan tetapi tidak diketahui oleh pengirim atau istilah mudahnya menyembunyikan tanda centang dua (telah dibaca).

Cara ini sebenarnya cukup mudah dan tanpa harus mengunduh aplikasi lain bahkan aplikasi WA (WhatsApp) yang digunakan juga versi asli karena fitur ini memang ada dari sana.

Cara yang saya sampaikan ini berdasarkan aplikasi WhatsApp versi terbaru yang ada di ponsel pintar sistem operasi Android. Untuk OS lainya kemungkinan juga hampir sama.

Daripada penasaran yuk langsung saja ke langkah-langkah rahasia membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim dibawah ini, silahkan di coba satu persatu ya!.

Menyembunyikan tanda pesan telah dibaca

1. Buka WhatsApp.
2. Klik ikon titik tiga vertikal yang berada di pojok kanan atas.
3. Pilih Setelan.
4. Pilih Akun.
5. Pencet Privasi.
6. Geser atau scroll kebawah dan hilangkan centang pada kotak sebelah kanan Laporan dibaca.
7. Selesai.
Catatan: Setelah kamu mengatur WA menjadi tidak ada tanda pesan telah terbaca atau belum maka pesan yang kamu kirim ke orang lain juga demikian. Kamu tidak akan mengetahui juga apakah chat yang telah kamu kirim dibaca atau tidak. Itulah salah satu kelemahan fitur ini.

Membaca lewat notifikasi

Cara ini sebenarnya bukan rahasia lagi karena hampir di semua HP biasanya muncul notifikasi ketika ada pesan masuk beserta isi dari pesan tersebut.

Notifikasi atau pemberitahuan yang bisa digunakan untuk membaca chat WA tanpa diketahui ini bisa kita temukan di lockscreen, pop up, atau di bilah pemberitahuan.

Kelemahanya yaitu jika di lock screen, tempat pemberitahuan, ataupun pop up biasanya pesan yang panjang tidak akan bisa dilihat secara utuh.

Memasang widget

Widget yang berada di home screen juga bisa kamu manfaatkan untuk membaca pesan termasuk WhatsApp.

Chat yang dikirim kepada kita akan terlihat dalam kotak widget dari aplikasi WA yang kita pasang tanpa membuka aplikasi.

Cara ini bisa lebih unggul karena yang terlihat bukan hanya 1 chat saja tetapi beberapa chat sekaligus.

Gunakan aplikasi

Pakailah aplikasi bantuan seperti yang tersedia di Google Playstore.

Kamu bisa mencari informasi mengenai hal ini lebih lanjut di mesin pencari karena sudah banyak aplikasi dan tutorial yang bertebaran di sana dan mungkin saat ini masih belum bisa saya sampaikan.

Aktifkan mode pesawat

Kalau kepepet pesanya panjang dan tidak dapat diakali dengan cara di atas kamu bisa menggunakan alternatif yang satu ini.

Meskipun nantinya juga bakal ketahuan akan tetapi selama kamu masih menggunakan mode pesawat dan mematikan koneksi maka di sana tidak akan terlihat tanda bahwa kamu membacanya.


Sekian dulu yang mungkin dapat saya sampaikan tentang cara membaca pesan WA tanpa sepengetahuan pengirim. Semoga artikel yang saya buat ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan bijak ya. Terima kasih.

Artikel Terkait

Pelajar SMA yang senang dengan olahraga, sastra dan teknologi