Yaelahzan Buat Blog Sekaligus Channel Youtube Baru

Yaelahzan Buat Blog Sekaligus Channel Youtube Baru

Channel Youtube Yaelahzan
Yaelahzan.com - Sudah berkali-kali buat proyek sejak bertahun-tahun tapi gak ada yang konsisten. Kebanyakan hanya awal-awal saja saya bisa serius mengurus, namun pada akhirnya juga terbengkalai. Kalau cuman buat blog atau channel sih mungkin cuman rugi ide dan waktu, tapi beberapa blog itu dibuat dengan modal template premium, dan domain TLD.

Nah pada kali untuk yang kesekian kali saya buat lagi blog dan channel YT. Berdasarkan pengalaman kalau terlalu serius itu malah jadi beban, seperti nulis harus SEO, panjang, dan setiap berapa waktu sekali ngisi konten.

Maka dari itu kali ini saya mencoba kembali lagi dengan tujuan hanya untuk mengisi kegiatan saja. Jadi gatentu kapan akan update konten. Kalau ada kesempatan dan ide pasti bakalan nulis atau buat video, kalau gak yaudah.

Meski gitu saya juga gak mau terlalu nyantai sampai males-malesan. Rugi banget soalnya kalau sampai kaya gitu.

Oh iya untuk blog sendiri saya beli domain TLD langsung biar kelihatan lebih mantap lalu pake template yang baru muncul juga milik Bang Jarwo. Alasan milih ini karena masih baru, belum mainstream, loadingnya WOW (ngebut sama seperti yang diharapkan mas Google), dan desainya oke juga.

Yang harus saya lewati!

Meski udah jadi kaya gini tetapi masih banyak lagi rintangan yang akan ditemui nantinya. Oleh karena itu saya sudah berfikir dan mempersiapkan sejak saat ini. Baca berikut kalau pengen tahu (gak maksa!).

1. Konsisten

Entah ngeblog atau ngisi video buat Youtube harus bisa konsisten meskipun tidak dijadwal harus hari ini, berapa kali seminggu akan tetapi tetap harus diisi.

2. Ngakalin upload video ke YT

Karena koneksi ini meski pake WiFi tapi ga ngebut-ngebut amat. Jadinya susah juga buat upload video. Mungkin kalau gak malem banget pas ngebut ya pake hotspot HP yang kecepatanya bisa sampai 1MB/detik lebih malah.

3. Bagi waktu

Haduh ini sulit banget. 24 jam sehari itu rasanya sangat kurang deh keknya. Pagi harus ini itu, terus sekolah, belum nanti ada tugas, belajar, olahraga, istirahat, dan lain sebagainya. Ini juga sih yang bikin saya lebih pengen jomblo sebelum sukses *halah wkwkwk. Ntahlah, yang penting harus bisa bagi waktu.

Kedepanya...

Untuk blog sendiri kedepanya mungkin bakal saya isi dengan artikel teknologi. Yap karena nulis tanpa ilmu itu susah, dan yang saya bisa kebanyakan hanya membuat artikel tentang teknologi. Mungkin untuk beberapa kali saya akan sharing pengalaman ataupun buat postingan yang jauh dari teknologi, tapi gaseberapa sih.

Kemudian untuk channel Youtube mungkin hampir sama. Pengenya sih diisi video-video tentang game, dan satu dua kali tutorial yang kaitanya juga dengan teknologi. Baru kalau ada ide di kategori lain mungkin akan dibuat.


Yah begitulah pengenya. Semoga bisa terealisasikan. Jangan lupa ya Subcribe Channel Youtube, like Fanspage FB, follow IG, dan follow Twitter saya juga *dih ngemis* meski gada apa-apanya dengan cara klik gambar di bawah.




Itulah ketikkan gaje untuk postingan yang pertama kali di blog yaelahzan.com ini. Jangan lupa sering mampir disini kalau lagi gabut. Terima kasih.

Baca juga:

This Is The Oldest Page
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments